Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Jadwal Tes SKB CPNS Karimun di Batam
Oleh : Wandy
Kamis | 06-12-2018 | 11:52 WIB
tes-cpns.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para peserta tes CPNS Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jadwal Tes Seleksi Kamampuan Bidang (SKB) bagi pelamar CPNS Kabupaten Karimun dilaksanakan pada Sabtu (8/12/2018) dan Minggu (9/12/2018) di Gedung LAM Kota Batam Jalan Raja Isa Nomor 21, Batam Center Kota Batam.

Direncanakan, para peserta pada hari pertama sesuai dengan formasi penempatan akan dibagi menjadi empat sesi, sementara dihari kedua akan dibagi dua sesi. Dengan pelaksanaan tes dimulai pukul 08.00 WIB.

Dan para peserta akan menjalani tes selama 90 menit, dimana untuk soal-soal SKB akan disusun oleh panitia CPNS berdasarkan spesifikasi masing-masing bidang.

Para peserta diharuskan hadir 90 menit sebelum jadwal dengan membawa KTP dan kartu peserta ujian. Untuk pakaian ujian para peserta memakai kemeja putih polos, bawahan hitam dan sepatu hitam. Dan untuk formasi yang memiliki dokumen pendukung harus dibawa seperti halnya guru.

"Untuk jumlah pelamar dengan formasi penempatan Pemkab Karimun yang akan ikut SKB sebanyak 422 orang. Dimana sebanyak 52 orang merupakan pelamar yang lulus passing grade Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) atau P1 dan 370 lainnya adalah pelamar yang lulus perengkingan atau P2," kata Kabid Mutasi Pengadaan dan Informasi, Kiki Rahmadi, Kamis (6/12/2018)

Dijelaskan Kiki, untuk hari pertama ada empat sesi dimana masing-masing sesi 80 peserta, sedangkan di hari kedua ada dua sesi, pada sesi pertama 80 dan sesi kedua 22 peserta. Namun untuk soalnya beda-beda karena berdasarkan spesifikasi bidang.

Pihaknya menghimbau kepada para peserta tes untuk tidak membawa kendaraan pribadi serta tidak membawa perhiasan yang tidak penting. "Karena kita khawatirkan terjebak macet, begitu juga untuk parkiran lokasi tes yang sangat terbatas," katanya

Editor: Dardani