Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan HUT Korpri di Batam

Nurdin Tekankan ASN di Kepri Mengabdikan Diri untuk Bangsa dan Negara
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 03-12-2018 | 18:40 WIB
din-korpri.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat menyematkan pin Korpri kepada perwakilan ASN di Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mengatakan pengabdian anggota Korp Organisasi Pegawai Negeri (Korpri) bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Korpri mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorentasi kerja yang baik," kata Nurdin, saat memimpin Upacara Peringatan Hari Korpri di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam, Senin (3/12/2018).

Apel Hari Korpri disejalankan dengan Hari Bhakti PU, Hari AIDS se-Dunia, HUT Dharma Wanita Persatuan, Hari Bela Negara, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Ibu.

Korpri, kata Nurdin, harus menjadi ujung tombak dalam mewujudkan kerja-kerja yang profesional. Mereka harus bekerja sesuai ketentuan, ingat sumpah. Juga janji dalam Panca Prasetya Korpri.

"Anggota Korpri itu harus menegakkan kejujuran, keadilan, disiplin dan meningkatkan profesionalisme," kata Nurdin.

Nurdin juga menyampaikan, Korpri harus melayani masyarakat dan menyatukan bangsa. Seperti disampaikan Presiden Joko Widodo, anggota Korpri harus menjadikan momentum pemilihan legislatif sebagai profesionalisme dalam menerapakan Panca Prastya Korpri.

Pada kesempatan itu, Nurdin mengajak seluruh pegawai untuk bersama-sama membangun Kepri. Apalagi Kota Batam yang terus berbenah menjadi semakin baik.

"Mudah-mudaha Kota Batam terus menjadi tujuan investasi, tujuan wisata dari berbagai negara," kata Nurdin.

Pada kesempatan itu dilakukan juga penyerahan secara simbolis setifikat terampil tenaga kerja bidang kontruksi. Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Provinsi Kepri bekerjasama dengan Lembaga Pembangunan Jasa Konstruksi Wilayah I telah melaksanakan percepatan sertifikat tenaga kerja kontruksi di 6 kabupaten/kota.

Dari kegiatan tersebut, dihasilkan 915 tenaga kerja terampil yang berkompeten di bidang masing-masing. Kegiatan sertifikasi ini bertujuan untuk memberikan penilaian dan pengakuan atas kompetensi dan kemampuan keterampilan tenaga kerja konstruksi di bidang jasa berdasarkan kemampuan keterampilan yang dimiliki masing-masing tenaga kerja.

Tampak hadir pada upacara tersebut Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, dan Pimpinan FKPD Kota Batam serta seluruh pegawai di Kota Batam.

Editor: Gokli