Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Bintan Tinjau Pelaksanaan dan Keamanan Pilkades di Desa Kelong
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 21-11-2018 | 19:28 WIB
boy-bintan12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang saat meninjau keamanan dan proses Pilkades di Desa Kolong. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang turun ke lapangan untuk memonitoring kesiapan dan memastikan keamanan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir).

Bersama rombongan, speedbout yang ditumpangi Kapolres bertolak langsung ke Desa Kelong-- salah satu desa yang ikut dalam Pilkades serentak 2018--di wilayah Kabupaten Bintan. Satu per satu TPS yang ada di Desa Kolong semua tinjau.

"Kegitan ini guna memastikan Pilkades yang digelar serentak di Bintan dapat berjalan dengan aman dan kondusif," ungkap Boy, Rabu (21/11/2018).

Dalam kesepatan itu, Boy juga menyempatkan diri untuk silaturahmi kepada toko masyarakat, toko agama serta masyarakat Desa Kelong. "Saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat, karena sudah bekerjasama menciptakan situasi yang aman dan damai, selama kegiatan Pilkades berlangsung, hari ini," ucap Boy.

Pores Bintan, kata Boy, sangat mengharapkan bantuan serta dukungan dari masyarakat, agar dapat bersinergi dalam menciptakan Kamtibmas di masing-masing wilayah.

"Agar setiap wilayah di Bintan dapat tercipta situasi yang aman, damai dan kondusif," ujarnya.

Menurut Boy, dengan adanya sinergitas antara aparatur daerah dan masyarakat, apapun permasalahan dan situasi yang dihadapi. "Saya yakin, kita bisa menjaga keutuhan NKRI, melalui paham kebangsaan sehingga tidak terpecah belah," katanya.

Sementara itu, Zulkairi, Camat Binsir yang juga sebagai Ketua Panitia Pilkades Desa Kelong menuturkan, hasil Pilkades di Desa Kelong sementara, suara terbanyak diungguli oleh Alimin, dengan total 368 suara dari lima TPS yang ada.

"Kemudian, urutan dua M Nur H total 310 suara, disusul Saimun total 192, di bawahnya Rusman E total 157 suara dan trakhir Sunardi total 120 suara. Adapun jumlah pemilih keseluruhan, sebanyak 1.147 suara," tutur Zulkhairi.

Editor: Gokli