Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Abaikan Spanduk Larangan Buang Sampah di Kawasan Mega Legenda
Oleh : CR1
Rabu | 21-11-2018 | 15:40 WIB
sampah-legenda1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Spanduk larangan membuang sampah di Kawasan Mega Legenda, Batam Center. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Meski telah dibuat spanduk larangan, namun masyarakat tetap membuang sampah dan puing bangunan di wilayah Mega Legenda.

Setiap masyarakat yang melewati jalan menuju arah simpang Mega Legenda dan Puri Legenda tersebut akan mencium bau menyengat yang timbul akibat tumpukan sampah yang didominasi oleh puing-puing bangunan. Kendati begitu masih banyak warga yang memilih untuk tetap membuang sampah di area itu.

Salah satu warga Puri Legenda, Faradiba mengatakan, bahwa area tersebut memang merupakan langganan masyarakat sekitar untuk membuang sampah dan sejenisnya.

"Karena wilayahnya luas, dan enggak ada pengawasan juga. Saya juga pernah melihat orang buang puing bangunan di situ," ujarnya kepada pewarta.

Senada dengan Fara, Alfriko juga mengatakan bahwa sampah di wilayah tersebut dilihat sekilas memang didominasi oleh puing-puing bekas bangunan yang ada di kawasan Mega Legenda dan sekitarnya.

"Lagi banyak pembangunan juga di daerah sini, orangnya mungkin enggak tahu harus dibuang kemana, jadi dibuanglah di situ," ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang pengelolahan sampah DLH Kota Batam, Faisal Novrieco mengatakan bahwa pelayanan sampah untuk di area lokasi telah dilaksanakan dengan baik.

"Warga lokasi di area itu juga sudah dilayani semua pengangkutan sampahnya," ujar Faisal.

Lanjutnya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam juga telah mempersiapkan Bin untuk menampung puing maupun sampah disekitar lokasi.

Editor: Yudha