Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang Ikut Peringati Maulid Nabi
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 20-11-2018 | 19:04 WIB
napi-peringati-maulid-nabi.jpg Honda-Batam
Warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan itu digelar dengan mengusung tema 'Perkuat Ukuwah Islamiyah'.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Misbahuddin mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh unit pelaksana teknis pemasyarakatan di Indonesia.

"Ini juga merupakan agenda tahunan di Lapas, setipa peringatan Maulid Nabi. Untuk membentuk pembinaan mental spritual bagi seluruh warga binaan kita," beber Misbahuddi, di sela perayaan Maulid Nabi di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Selasa (20/11/2018).

Masksud dan tujuannya, kata Misbahuddin, agar para warga binaan senantiasa memperbaiki diri dan prilakunya dalam kehidupan sehari hari. Karena dengan memperbaiki diri segala apa yang telah dilakukan selama ini mendapat ridho dan berkah dari Allah.

"Berkaitan dengan peringatan ini, hendaknya para warga binaan senantiasa dapat meneladani sikap dan prilaku yang telah dicontohkan baginda Rasulullah SAW. Jadikan sisa umur yang ada saat ini, diisi dengan hal-hal yang bermanfaat baik bagi diri kita maupun untuk orang lain," kata Misbahuddin.

Sementara itu, Ustad Abdul Qodir yang mengisi tausiah dalam peringatan Maulid Nabi di Lapas Narkotika Kelas II Tanjungpinang mengajak para jamaah untuk selalu mempedomani apa yg telah Rasulullah lakukan kepada semua umatnya.

"Selalu berakhlaqul karima, kapanpun dan dimanapun kita berada," pesannya.

Editor: Gokli