Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Maulud Nabi di Masjid Baitul Iman Batam

Nurdin Ajak Umat Islam Kepri Teladani Rosulullah
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 20-11-2018 | 18:04 WIB
nurdin-maulid-nabi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Nurdin saat menyampaikan sambupan pada Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Iman Perumahan Anggrek Permai Baloi Indah, Lubuk Baja Kota Batam, Selasa (20/11/2018). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Basirun mengingatkan umat Islam di Kepri agar senantiasa mengambil suri tauladan dari Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Teladan itu seperti sifat pemaaf, tidak pendendam, saling tolong menolong dengan siapa pun serta bijaksana dalam mengambil keputusan.

"Perubahan untuk menuju kebaikan sangat diharapkan karena akan membawa kita ke jalan kebenaran. Jalan yang juga mewujudkan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin," kata Nurdin dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Baitul Iman Perumahan Anggrek Permai Baloi Indah, Lubuk Baja Kota Batam, Selasa (20/11/2018).

Peringatan Maulid ini, menghadirkan Syeikh HM Idris Ibrahim, Direktur Pesantren Tahfiz Alquran Kairo-Mesir dari Malaysia.
Nurdin berharap dengan hadirnya Direktur Pesantren Tahfisz Alquran Kairo-Mesir dari Malaysia itu, bisa memberikan ilmu pengetahuannya. Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan generasi muda yang Qurani agar kelak Bangsa ini mendapat keberkahan.

"Dengan penguatan pembacaan Alquran makna yang kita raih bahwa setiap masalah yang dihadapi mampu mencari jalan penyelesaiannya," kata Nurdin.

Kegiatan ini juga tambah Nurdin, sebagai momentum untuk meningkatkan tali silaturahmi dan ukhwah islamiyah. Apalagi pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak dilaksanakan secara serentak akan tetapi secara bergiliran.

Momentun Maulid ini, sambung dia, hendaknya dijadikan penguat diri dalam menjalankan segala sunah-sunahnya. Agar kelak mendapaat safaatnya. Nurdin juga mengajak umat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan setiap kaum muslimin dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesesempatan itu, Nurdin berpesan agar komunikasi dan informasi yang disampaikan haruslah benar. Hal ini agar semuanya terhindar dari perpecahan dan pemahaman yang sesat

Syeikh HM Idris Ibrahim dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa kehadiran Nabi Muhammad SAW di dunia ini membawa keberkahan dan keselamatan bagi ummat manusia.

Editor: Dardani