Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bersama Mobil Tangki Berisi 4 Ton Solar

Polres Tanjungpinang Juga Amankan Kepala Perwakilan PT Laros Petroleum
Oleh : Roland
Minggu | 18-11-2018 | 15:32 WIB
solar_4ton_laros.jpg Honda-Batam

PKP Developer

IR Selaku kepala perwakilan PT Laros Petroleum di Tanjungpinang saat diperiksa penyidik Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Sat Reskrim Polres Tanjungpinang (Foto: Roland)

BATAMTODAY.Tanjungpinang - Satreskrim Polres Tanjungpinang mengamankan satu unit mobil tangki BBM bermuatan 4 ton solar milik PT Laros Petroleum. Selain tangki berisi solar, Kepala Perwakilan PT Laros Petroleum, berinisial IR, juga turut diamankan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, melalui Kasat Reskrim AKP Efendri Ali, mengatakan pihaknya berhasil mengamankan satu unit mobil tangki berisikan 4 ton solar di KM 16 jalan arah Tanjung Uban, Jumat (16/11/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Selain mengamankan mobil tangki, kami juga mengamankan IR selaku Kepala Perwakilan PT Laros Petroleum di Tanjungpinang," kata Efendri saat di konfirmasi, Minggu (18/11/2018).

Efendri menambahkan, PT Laros Petroleum merupakan perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta dan memiliki cabang di Batam. Pada saat diamankan kondisi mobil tangki BBM ini terparkir di depan gudang. Di dalamnya diduga ada 4 ton bio solar, yang menurut keterangan IR merupakan solar industri yang peruntukannya untuk salah satu perusahan di Bintan.

Namun saat ditanya para awak media, apakah perusahan itu adalah perusahan bauksit di Tanjunguban, Efendri menyebutkan masih mendalami.

"Sumber dari bahan bakar 4 ton diketahui melalui agen resmi Pertamina yaitu Patra Niaga," ucapnya

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya masih mendalami apakah solar ini merupakan solar bersubsidi atau solar untuk industri. Saat dilakukan penggerebekan, anggotanya menemukan 14 drum dengan daya tampung 14 ton dalam keadaan kosong.

"Kami masih menunggu dokumen kantor cabang yang ada di Batam. Kami juga akan mengkroscek ke Patra Niaga selaku agen resmi Pertamina," tutupnya.

Editor:Surya