Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggaran dari Pemkab Bintan Belum Turun, Panitia Pelaksana Pilkades Terpaksa Ngutang
Oleh : Harjo
Sabtu | 17-11-2018 | 14:16 WIB
pilkades-bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pilkades Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan di 12 desa ternyata belum turun dari Pemkab Bintan.

Padahal jadwal Pilkades serentak sudah ditetapkan pada tanggal 21 November 2018 atau tinggal beberapa hari lagi. Pihak panitia yang sudah terbentuk karena merasa memilik tanggungjawab untuk menyukseskan Pilkades tersebut, terpaksa berhutang kepada pihak lain.

Ketua panitia Pilkades Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Samsul Muaarif mengatakan untuk pembelian ATK, ditangani duhulu. Selebihnya, terkait dana pengadaan seperti cetak baliho, kartu suara, surat undangan, konsumsi rapat, dana Kampanye dan lainnya hutang dulu.

"Hutang dulu pakai nama ketua. Biaya transportasi kegiatan honor panitia petugas KPPS, Pembuatan dan perlengkapan TPS dan lainnya, terhutang dulu. Panitia tetap berharap pelaksanaan Pilkades berjalan sukses," harapnya.

Sementara Kabag Pemerintah Bintan, Herika membenarkan belum cairnya anggaran Pilkades di Bintan tersebut, namun demikian tahapan pelaksanaan di lapangan sudah berjalan.

Terkait masalah anggaran, sehingga bisa berjalanannya tahapan Pilkadea di 12 desa di Bintan tersebut, sejauh ini dari swadaya panitia dan nantinya akan diganti setelah anggaran cair.

"Yang jelas nantinya anggaran yang dikeluarkan oleh panitia akan diganti apa bila anggaran sudah turun," terangnya.

Editor: Yudha