Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berpotensi Cuaca Ekstrim, Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Karimun
Oleh : Wandy
Rabu | 14-11-2018 | 15:52 WIB
bmkg-karimun12.jpg Honda-Batam
Kepala BMKG Kabupaten Karimun, Raden Eko. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Karimun memprediksi wilayah Kabupaten Karimun dalam tiga hari kedepan berpotensi cuaca ektrim.

BMKG mencatat seluruh wilayah di Kabupaten Karimun berpotensi terjadi hujan disertai petir pada pagi hari serta kondisi berawan tebal pada malam hari dan hujan lagi pada dini hari.

Kepala BMKG Kabupaten Karimun, Raden Eko mengatakan, kondisi tersebut diprediksi dengan suhu 24 hingga 32 derajat celcius dengan kelembaban mencapai 65 hingga 95 persen.

"Dimana kondisi ini berlaku untuk semua wilayah yang ada di 12 Kecamatan di Kabupaten Karimun," ujar Eko, Rabu (14/11/2018)

Dijelaskan Eko, perkiraan gelombang di perairan Karimun mencapai 0,1 hingga 0,6 meter dari arah angin timur dan Barat daya dengan kecepatan 3 hingga 15 knot. Perkiraan gelombang tersebut berlaku sejak 14 hingga 16 November 2018.

Maka pihaknya menghimbau agar seluruh aktivitas pelayaran di Kabupaten Karimun untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan pelayaran, sebab mengingat cuaca dapat berubah secara tidak menentu.

"Ini perkiraan kita, tapi saya imbau seluruh aktivitas pelayaran agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap gelombang laut yang cukup tinggi," katanya.

Editor: Yudha