Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Rilis CPNS yang Ikut Seleksi, Hanya 100 Peserta Lolos Passing Grade
Oleh : Ismail
Selasa | 13-11-2018 | 08:28 WIB
cpns-tpi1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya merilis jumlah peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ikut dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 4-6 November kemarin. Dari jumlah pelamar CPNS sebanyak 3.641 orang, namun yang dinyatakan lolos passing grade hanya 100 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Informasi Kepegawaian dan Penilaian Kerja BKPSDM Kepri Nora Fitri mengungkapkan, dari 100 orang yang nilainya memenuhi ambang batas tersebut, 22 orang terdiri dari formasi guru- dari yang dibuka 100 orang, formasi kesehatan 24 orang- dari yang dibuka 60 formasi, dan formasi tenaga teknis 54 orang-yang dibuka 32 orang.

"Yang lolos passing grade sebanyak 100 orang," katanya, Selasa (13/11/2018).

Padahal formasi yang dibutuhkan Pemprov Kepri berjumlah 192 orang. Dengan demikian, masih banyak kekurangan formasi yang telah ditetapkan oleh BKN tersebut untuk di lingkungan Pemprov Kepri tersebut.

Seperti untuk guru masih kurang sebanyak 78 orang dan tenaga kesehatan kekurangan 38 orang.

"Sedangkan untuk formasi tenaga teknis dari target sebesar 30 yang lolos sebanyak 54 orang artinya ada kelebihan sebanyak 24 orang. Namun, dari semua yang lolos ini, masih harus menunggu di tetapkan oleh Panselnas," ujarnya.

Nah, mengenai masih kurangnya jumlah peserta yang memenuhi nilai ambang batas dari formssi yang dibutuhkan, pihaknya akan berkoordinasi dan berkonsultasi dengan BKN mengatasi persoalan tersebut.

Karena, sangat disayangkan sekali apabila disebabkan hasil yang kurang tersebut maka formasi yang telah ditetapkan BKN harus dikosongkan.

"Kami masih menunggu keputusan BKN langkah apa yang akan diterapkan nantinya. Kami juga masih menyiapkan semua berkas dan lainnya atas hasil ini," tukasnya.

Editor: Surya