PKP

Syahrul-Rahma Resmikan Rumah Singgah Tanjungpinang di Batam
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 10-11-2018 | 19:04 WIB
rumah-singgah.jpg honda-batam
Wali Kota Syahrul dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meresmikan rumah singgah warga Kota Tanjungpinang di Batam. (Ist)

BATAMTODAY COM, Batam - Sebagai wujud realisasi janjinya kepada masyarakat, untuk menyediakan rumah singgah yang akan dipergunakan masyarakat Kota Tanjungpinang yang berobat dan dirujuk di Kota Batam, Pemerintah Kota Tanjungpinang akhirnya menyediakan rumah singgah di Batam.

Peresmian dan pemanfaatan rumah singgah bagi warga yang sedang berobat dan dirujuk ke rumah sakit yang ada di Batam itu, dilakukan Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul pada Sabtu (10/11/2018).

Dalam acara peresmian tersebut turut hadir Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan, sangat bersyukur atas tersedia dan diresmikanya rumah singgah tersebut, sebagai janji pada visi dan misinya yang harus ditunaikan.

"Ini merupakan wujud realisasi dari janji politik saya beberapa waktu yang lalu. Alhamdulillah, rumah singgah ini segera difungsikan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang yang mengalami sakit dan dirujuk ke rumah sakit di Kota Batam," ungkapnya.

Rumah singgah yang terdiri dari 5 kamar beserta 1 mobil operasional di Batan itu, diharapkan Syahrul, dapat digunakan dan dimanfaatkan masyarakat, hingga tidak lagi memikirkan biaya penginapan dan transportasi selama berobat di Kota Batam sampai warga yang berobat tersebut sembuh.

"Rumah singgah ini sebagai wadah untuk masyarakat Kota Tanjungpinang dengan harapan dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Untuk informasi penggunaan, dikatakan Syahruk, dapat langsung dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang sebagai pengelola.

Selain rumah Singgah di Batam, Syahrul juga mengatakan, akan mengadakan rumah singgah di Jakarta, yang menurutnya akan diadakan pada awal tahun 2019 mendatang.

"Saya harapkan, masyarakat dapat memanfaatkan, menggunakan fasilitas ini, dan saya harapkan dapat untuk kita jaga bersama-sama rumah singgah ini baik dari fasilitasnya, kebersihannya, sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi kita semua," ujar Syahrul.

Editor: Gokli