PKP

Curah Hujan Landa Bintan, Pohon di Sei Pulai Tumbang
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 10-11-2018 | 18:40 WIB
pohon-tumbang2.jpg honda-batam
Polisi saat membantu warga membersihkan ranting pohon yang tumbang akibat curah hujan tinggi. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Curah hujan yang melanda Kabupaten Bintan kurang dua peken terakhir membuat timbulnya genangan air, serta pohon tumbang di kawasan hutan lindung, Sei Pulai, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Sabtu (10/11/2018).

Meski sudah menggarap hutan hingga gundul, tak ada satupun warga yang bermukim di kawasan tersebut, berinisiatif untuk menyingkirkan ranting-ranting pohon yang tumbang ke ruas jalan di kawasan tersebut.

Beruntung, patroli Sabara Polres Bintan melintas. Dengan sigap langsung menyingkirkan ranting pohon yang tumbang, hingga membuat Polis Line terhadap kubangan air yang tepat dibahu jalan.

"Kita pas patroli di sini, pohon yang tumbang itu sudah berada di ruas jalan. Dari pada membahayakan pengendara lain, langsung kita singkirkan saja," sebut anggota Sabara Polres Bintan, Brigadir Muhammad Kurniawan saat ditemui di Jalan Tirtamadu Km 18 Kijang, Sabtu (10/11/2018).

Selain itu, kata Kurniawan, dia bersama dua personel Sat Sabhara Polres Bintan juga memasang tanda di jembatan yang rusak jalan tersebut.

"Dengan memasang police line di sekitar samping jembatan yang agak longsor ke bawah. Agar orang tau, kalau ada jalan yang rusak, jadi bisa waspada," timpal Kurniawan.

Editor: Gokli