PKP

Kenang Jasa Pahlawan, Rutan Tanjungpinang Gelar 'The Gathering Of Heroes'
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 10-11-2018 | 17:04 WIB
teatrikal1.jpg honda-batam
Aksi teatrikal di Rutan Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpiang menggelar 'The Gathering Of Heroes', Sabtu (10/11/2018).

'The Gathering Of Heroes' diisi aksi teatrikal serangan sebelas maret, lomba baca puisi dan menyanyikan lagu-lagu nasional.

Kepala Rutan Tanjungpinang Fonika Afandi mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bahwa pada hari ini akan mengadakan pertemuan perjuangan.

"Kenapa dibilang pertemuan para pahlawan. Pahlawan itu bukan hanya sekedar membela tanah air dan negara seperti pendahulu kita. Hampir semua masyarakat Indonesia bisa dikatakan itu pahlawan," kata Afandi.

Afandi menyebutkan makanya dengan diadakan kegiatan ini, diharapkan bisa menghidupkan lagi nilai-nilai rela berkorban khususnya seluruh pegawai maupun warga binaan di tengah-tengah masyarakat.

"Seperti dengan pelayanan publik yang berbasis HAM. Kita juga tumbuhkan semangat kepahlawanan bagi para warga binaan," ujarnya.

Diharapkan warga binaan yang telah menjalani hukuman dapat berkontribusi lagi dengan baik di masyarakat. Program pembinaan itu tidak bisa dilakukan sendiri, juga harus ada keterlibatan dari keluarga, masyarakat dan pemerintah.

Editor: Yudha