Permudah Sistem Lelang Pengadaan

LPSE Kota Batam Bakal Gabung di Mall Pelayanan Publik
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 10-11-2018 | 10:53 WIB
gustian-mpp.jpg honda-batam
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam, Gustian Riau. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesuai dengan instruksi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam mempermudah proses dan persiapan lelang pengadaan barang. Kini Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), dinyatakan akan segera bergabung dengan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam, Gustian Riau. Menurutnya, saat ini Wali Kota Batam meminta agar lelang dapat menjadi prioritas dan semakin mempermudah pihak kontraktor dalam mengikuti proses lelang kedepannya.

"Di Mal Pelayanan Publik (MPP) semua proses perizinan sudah normal. Saat ini ditambah lagi proses itu bisa dijadikan alasan semua kontraktor sudah banyak untuk dapat masuk kesini. LPSE kita tempati di sini agar lebih gampang proses lelangnya," ujarnya, Sabtu (10/11/2018).

Gustian menambahkan, selain LPSE, kini Kantor Pos juga sudah bergabung di MPP selama kurang lebih 2 bulan. Diakuinya bergabungnya Kantor Pos sangat membantu proses pengiriman barang, pembayaran listrik, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, update perkembangan MPP juga menarik pihak Telkom dan Telkomsel yang kini telah hadir dan digabung menjadi satu grup. Hal ini dimaksudkan agar keduanya bisa saling berkoordinasi untuk membantu masyarakat.

Saat ini, Gustian menambahkan sudah ada 443 layanan perizinan dan non perizinan. Dengan total staf 227 orang, dan 34 instansi.

Ditambah pihak pengelola gedung membuat event-event di MPP. Sehingga banyak orang dan para wisatawan baik lokal maupun mancangara bisa mengenal MPP.

Editor: Gokli