PKP

Jadilah Pahlawan untuk Diri Sendiri, Lingkungan, Bangsa dan Negara
Oleh : CR-2
Sabtu | 10-11-2018 | 10:42 WIB
usai-upacara.jpg honda-batam
Kajari Batam, Didie Triharyadi beserta jajarannya foto bersama usai upacara Hari Pahlawan Nasional ke-73. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-73 di tahun 2018, Kejaksaan Negeri Batam menggelar upacara yang dipimpin langsung Kajari Dedie Triharyadi, Sabtu (10/11/2018).

Dalam upacara itu, Kajari Batam membacakan sambutan dari Menteri Sosial (Mensos) dengan tema 'Semangat Pahlawan di Dadaku'. Di mana, peringatan Hari Pahlawan bukan sekedar acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi yang dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

"Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia," ucap Kajari Batam.

Tema 'Semangat Pahlawan di Dadaku' mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. "Siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara," ujarnya.

Berkat perjuangan pahlawan, saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia, sebagai bangsa yang merdeka serta bangsa yang sederajat dengan bangsa lain.

Patriot pahlawan harus dijaga biar generasi muda yang belum menyadari bisa lebih memahami lagi.

"Hari Pahlawan Nasional ke-73 ini sebagai motivasi bagi diri kita untuk berbuat baik bagi Nusa dan Bangsa di bumi pertiwi Indonesia. Dan nasionalisme kita harus tetap terjaga," lanjutnya.

Upacara yang berlangsung Sabtu pagi dengan mengusung dihadiri para jaksa fungsional, satf dan seluruh pegawai Kejari Batam.

Editor: Gokli