PKP

Lepas Kontingen Kafila MTQ Korpri, Arif Berpesan Banggakan Kepri dengan Prestasi
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 10-11-2018 | 09:16 WIB
lepas-qori-korpri.jpg honda-batam
Sekdaprov Kepri, H Arif Fadillah saat melepas kontigen MTQ Korpri untuk nasional. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah berharap kontingen kafilah MTQ Korpri Provonsi Kepri yang bakal bertolak menuju Jakarta dalam rangka mengikuti pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV Tingkat Nasional 2018 dapat memberikan hasil yang maksimal.

"Kita semua berharap, Kafilah Kepri dapat mengikuti kegiatan MTQ dengan maksimal dan pulang membawa prestasi yang membanggakan untuk Kepri," kata Arif saat memberikan sambutan pada acara Pelepasan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ Korpri) Provinsi Kepulauan Riau di Aula Wan Sri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (11/9/2018).

Arif optimistis, jika perwakilan Kepri dapat menorehkan prestasi di MTQ Korpri tingkat nasional dan siap melawan perwakilan dari provinsi lainnya. Karena Qori-Qori yang ikut ini telah melalui seleksi yang sangat ketat dan telah dibimbing dengan baik oleh para pelatih.

"Saya rasa bisa, Qori dan Qoriah telah kita persiapkan dengan baik, tinggal juri di sananya saja nanti, bagaimana penilaiannya," ungkapnya.

Dalam kesempatan Arif juga mengingatkan peran penting Alquran dalam kehidupan seorang muslim, sehingga berharap agar kegiatan membaca Alquran terus dilestarikan dalam keseharian setiap ASN yang beragama Islam.

"Orang yang membaca Alquran bagaikan orang yang menyantap jamuan untuk kepentingan rohaniah. Bila ia selalu membaca Alquran, berarti ia selalu memperoleh santapan rohani yang Allah hidangkan bagi kepentingan akal dan hatinya dalam menempuh jalan lurus yang ditunjukkan oleh Allah kepada manusia," kata Arif.

Kepada semua peserta, pelatih dan official yang akan berangkat dan ikut pada pelaksanaan MTQ ini, Arif berpesan agar selalu berdoa dan menjaga kesehatan selama mengikuti perlombaan ini.

"Kesehatan harus dijaga dan jangan lupa berdoa agar bisa tampil dan memberikan yang terbaik bagi Kepri," tutup Arif.

Pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV Tingkat Nasional 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 11-17 November 2018, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sendiri akan mengikutkan 12 orang yang masing-masing merupakan perwakilan dari Pemprov Kepri sebanyak 5 orang, Kota Tanjungpinang 2 orang, Kota Batam 1 orang , Kabupaten Karimun 1 orang dan Kabupaten Lingga 2 orang.

Adapun cabang yang akan diikuti adalah Tartil Al-Quran, Tilawah Al-Qur'an, Hifzh Al-Qur'an, Dakwah Al-Qur'an serta Cabang Khath Al-Qur'an.

Editor: Gokli