PKP

Warga Desa Kelong Adukan Masalah Listrik ke Wagub Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 08-11-2018 | 18:52 WIB
keluhan-listrik.jpg honda-batam
Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto saat berdialok dengan Warga Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, mengadu ke Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto mengenai lampu listrik desa mereka yang telah lima bulan mati, hingga setiap malam desanya gelap gulita tanpa penerangan.

Pada kesempatan itu, warga meminta agar Wakil Gubernur bisa menggesa proses perbaikan genset yang telah lama rusak. Sehingga masyarakat bisa kembali menikmati hidup dengan penerangan listrik.

Mendengar keluhan para masyarakat, Wakil Gubernur meminta penjelasan dari pejabat di Dinas Pertambangan dan Energi Kepri agar mencari tahu, apa yang menjadi penyebab terlalu lamanya proses perbaikan genset yang rusak di Dusun Tenggel tersebut.

"Untuk hal ini semoga saja genset yang rusak bisa diperbaiki. Dan alhamdulilah kebetulan saya sekarang bersama pejabat yang menangani masalah ini. Dan diupayakan dalam 10 hari ke depan alat yang rusak sudah datang dan bisa segera diperbaiki. Semoga saja hal ini segera terealisasi," kata Isdianto di hadapan masyarakat Desa Tenggel, Bintan Pesisir, Kamis (8/11/2018).

Wakil Gubernur juga mengingatkan masyarakat bahwasanya seluruh pemerintahan selalu menginginkan masyarakatnya hidup sejahtera. Oleh sebab itu, dia meminta agar masyarakat tidak berseudzon dengan kinerja pemerintah.

Isdianto berharap agar masyarakat membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di Kepri dengan caranya masing-masing. "Karena saya sudah mengetahui persoalan di sini. Maka hal ini telah menjadi tanggung jawab saya juga sekarang. Insyaallah saya akan ikut mengawalnya," kata Isdianto disambut tepuk tangan senang masyarakat Tenggel.

Camat Bintan Pesisir, Zulkhairi yang mendampingi Wakil Gubernur pada kesempatan ini berharap agar masyarakat Tenggel lebih bersabar dalam menanggapi masalah listrik. Karena pemerintah setempat akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Masalah listrik di sini memang selalu menjadi perhatian kita selama ini. Berbagai upaya sudah kita lakukan. Dan alhamdulillah, mudah-mudahan 10 hari ke depan mesin yang rusak bisa segera diperbaiki dan masyarakat bisa menikmati terangnya listri lagi," kata Zulkhairi.

Editor: Gokli