Bahas Masalah Hutan di Kepri, Nurdin Basirun Temui Menteri KLH
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 08-11-2018 | 15:04 WIB
nurdin-menteri-klh1.jpg honda-batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bertemu dengan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) Siti Nurbaya. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Basirun kembali menemui Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) Siti Nurbaya, untuk membicarakan izin dan pengalihan fungsi kawasan hutan yang peruntukanya untuk investasi disejumlah pulau di Kepri.

Dari hasil pbicaraan Nurdin dengan Menteri Kehutanana dan lingkungan Hidup, Nurdin mengatakan, Menteri berpesan, agar Dirjen dan Asisten (Ekonomi Pembangunan Kepri), untuk terus berkoordinasi.

"Sehingga di level teknis tidak ada lagi kendala komunikasi," kata Nurdin usai menemui Siti, di Kementerian KLH, Jakarta, Rabu (7/11/3018).

Karena, kata Nurdin, Menteri Siti selalu bekerja cepat untuk memajukan tiap daerah. Apalagi bila terkait dengan kehutanan dan lingkungan hidup.

Semua berkas yang sudah selesai, tidak akan bertahan lama di meja Menteri. Dua hari adalah waktu terlama berkas-berkas yang sudah lengkap berada di sana.

"Bu Menteri menyebutkan persoalan ini juga pernah dibahas dalam rapat dengan Sekretaris Kabinet. Intinya semua ingin proses ini berjalan cepat," kata Nurdin.

Dalam pertemuan itu, Nurdin ditemani Asisten Ekbang Syamsul Bahrum. Nurdin pun berpesan kepada Syamsul untuk terus berkomunikasi agar tidak ada kendala teknis penyelesaian masalah kehutanan pulau-pulau di Kepri.

Nurdin juga menyebutkan, tidak hanya dalam rapat dengan Seskab, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi pun soal percepatan ini menjadi pembahasan.

Menurut Nurdin, Presiden sangat menekankan pentingnya mempercepat masuknya investasi ke setiap daerah. Untuk menggerakkan ekonomi dan memperbanyak lapangan pekerjaan.

Menurut Nurdin, Menteri Siti memaparkan progres untuk Kepri terus bergerak maju. Karena itu, Tim Teknis dipesan untuk membahas detail sehingga semuanya berjalan lancar.

Editor: Yudha