Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Horjani Hutagalung Mediasi Pertemuan Warga Kampung Cunting dengan Gubernur Kepri
Oleh : CR1
Senin | 22-10-2018 | 15:04 WIB
horjani-hutagalung1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Horjani Hutagalung. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Acara tatap muka antara Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dengan warga Ruli Kampung Cunting, Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batuaji pada Sabtu (20/10/2018) kemarin dalam rangka membahas hak-hak warga akhirnya terlaksana dengan lancar.

Acara yang juga dihadiri Anggota DPD RI Djasarmen Purba terselenggara berkat kerja keras Horjani Hutagalung selaku mediator pelaksana kegiatan.

Saat diwawancara oleh pewarta, Horjani menyatakan inti dari pertemuan ini adalah perihal perjuangan warga Kampung Cunting yang sangat merasa tidak nyaman dan tidak aman, baik dari segi sosial maupun pekerjaan.

"Rasa tidak aman, tidak nyaman dari segi tempat tinggal, sosial dan pekerjaan. Inilah yang menjadi inti dari acara tatap muka antara Gubernur dengan warga," ujarnya.

Menurutnya momen tersebut sangat ditunggu warga agar bisa menyampaikan keluh kesah mereka kepada Gubernur Kepri secara langsung yang notabenya adalah pemimpin seluruh masyarakat di Kepulauan Riau.

"Karena warga sangat ingin sekali diperhatikan oleh pemerintah," lanjutnya.

Horjani melanjutkan bahwa di Kampung Cuting ada warga yang digusur, namun ada yang dapat santunan dan ada juga yang tidak dapat sama sekali.

"Mereka mohon diberikan Kavling Siap Bangun (KSB), bukan hanya pindah dengan sekedar uang tertentu. Uang tersebutpun tidak mencukupi untuk pembuatan sebuah rumah," ujarnya.

Dalam perjumpaan dengan Gubernur Kepri, warga memohon kepada pemerintah provinsi untuk menjadi mediator dengan para pengusaha yang kapan saja bisa datang untuk menggusur mereka.

"Warga memohon agar pemerintah memanggil para pengusaha, atau menghimbau bahkan jika berkenan mengeluarkan kebijakan agar pengusaha mau mengganti rumah mereka dengan kavling siap bangun," tegasnya.

Editor: Yudha