Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Amankan Satu Lagi Pembobol Mobil Kader Partai Demokrat Kepri
Oleh : Redaksi
Senin | 22-10-2018 | 14:52 WIB
kanit-polsek-bestari11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari Tanjungpinang, Iptu As'ad. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polisi berhasil membekuk Bintang Edward Simamora, satu lagi tersangka pembobolan mobil dan pencurian uang Rp130 juta milik kader Partai Demokrat Kepri. Bintang dibekuk di rumahnya, KM 20 Kijang, Kabupaten Bintan, Minggu (21/10/2018) pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Arbaridi Jumhur, melalui Kanit Reskrim Iptu As'ad membenarkan telah mengamankan Bintang salah satu tersangka perkara ini di rumahnya.

Pelaku ini diamankan setelah mendapatkan informasi dari Ria Kusnandar, pelaku yang diamankan oleh jajaran unit Reskrim Polsek Bukit Bestari dan dibantu Tim Macan Barelang di Batam.

"Tersangka Bintang kami amankan berdasarkan pengakuan pelaku Ria Kusnandar. Ia mengaku dibantu untuk kabur ke Batam," ujar As'ad saat ditemui di Mapolsek Bukit Bestari, Senin (22/10/2018).

As'ad mengungkapkan dari pengakuan pelaku Bintang hanya diberi imbalan sebesar Rp500 ribu. Kemudian uang tersebut digunakan untuk membayar hutang dan untuk memperbaiki handphone. Namun sebelum ditangkap pelaku Bintang sudah dimintai keterangan namun dirinya tidak mengaku pada waktu itu.

"Imbalan sebesar Rp500 ribu, diantaranya Rp350 ribu untuk bayar hutang dan Rp 150 ribu untuk membentulkan handphone," katanya.

Menurutnya, masih ada tiga terduga pelaku yang masih dalam pengajaran. Pihaknya telah mengantongi identitas pelaku. "Pelakun pencurian ada empat orang. Secepatnya akan kita amankan," tutupnya.

Editor: Yudha