Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekda Kepri Sebut Gedung Aula DPRD Dibangun Tahun 2019
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 22-10-2018 | 14:40 WIB
sekda-arif110.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekda Kepri TS Arif Fadillah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan pembangunan gedung aula DPRD Kepri telah dianggarakan pada APBD tahun 2019.

Hal itu disampaikan menanggapi keluhan sejumlah anggota DPRD Kepri yang mengaku prihatin karena hingga saat ini kantor DPRD Kepri belum memiliki gedung aula untuk tempat pelaksanaan berbagai agenda kegiatan.

"Tahun depan akan segera dibangun, karena alokasi dana pembangun gedung Aula itu sudah masuk pada rencana APBD 2019," ujar Fadillah, Senin (22/10/2018).

Arif menambahkan, sebenarnya pada APBD Perubahan 2018, juga sudah dialokasikan. Tetapi karena DED dari gedung ada perubahan, hingga tidak memungkinkan untuk dilaksanakan.

"Makanya pada 2019 mendatang, kegiatan pembangunan Aula Ka tor DPRD Kepri ini, menjadi salah satu prioritas," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak merasa prihatin dengan kondisi kantor DPRD karena hingga saat ini tidak memiliki aula untuk melaksanakan berbagai kegiatan.

Hal itu membuat berbagai kegiatan DPRD Kepri seperti peluncuran Sistim Informasi Akuntabilitas Anggaran Keuangan (Siapek) dan kegiatan laianya, selalu dilaksanakan di pelataran ruang sidang utama.

"Sebenarnya saya sangat sedih, setiap ada acara kegiatan seperti ini. Acara buka puasa bersama, silaturahmi HUT Kemerdekan dan acara lainya, selalu dilaksanakan di kaki lima pelataran kantor DPRD Ini," ujar Jumaga, saat akan memberi sambutan peluncuran Sistim Informasi Akuntabilitas Anggaran Keuangan (Siapek) Senin, (22/10/2019).

Editor: Yudha