Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dikunjungi Gubernur, Warga Ruli Kampung Cuting Batuaji Minta Kejelasan Status Lahan
Oleh : CR1
Sabtu | 20-10-2018 | 14:52 WIB
gub-kampung-cuting1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama warga Kampung Cuting Batuaji. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun kunjungi warga Ruli Kampung Cuting, Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batuaji dalam rangka tatap muka dan dengar pendapat bersama warga ruli RT.02/RW.01, Sabtu(20/10/2018).

Di sela waktu kunjungannya, Nurdin menyempatkan diri untuk mendengarkan keluh-kesah puluhan warga yang memadati lapangan sepakbola yang terdapat di area Kampung Cuting tersebut.

Dalam tanya jawab antara Nurdin dengan perwakilan warga yang hadir, salah seorang warga meminta tanggapannya perihal kejelasan lahan (ruli) tempat mereka tinggal.

"Semoga bapak bisa memahami keluh kesah kami, meski kami warga pendatang. Kami harap bapak bisa memperjuangkan ketetapan kejelasan status tanah tempat tinggap kami dengan jelas," ujar warga tersebut.

Info yang didapat, Kampung Cuting merupakan tanah ruli yang telah lama menjadi tempat tinggal warga yang notabenya sebagian besar adalah penduduk asal Ende, Nusa Tenggara Timur.

Dalam tanya jawab itu Nurdin menanggapi pertanyaan dan juga harapan masyarakat setempat di mana dia akan menanyakan kepada BP Batam perihal WTO dan juga kejelasan situasi lahan warga.

"Perihal WTO akan kita minta kejelasannya kepada BP Batam dan juga perihal situasi lahan ini, biar tidak ada lagi hal yang berbelit-belit, ini menyangkut hak hidup rakyat banyak, kepada Pak Lukita akan kita minta bantuannya juga," ujar Nurdin.

Dalam hal ini Nurdin akan mendukung secara politik penyelesaian lahan warga Ruli Kampung Cunting dan akan dilanjutkan kepada setiap pihak terkait.

"Kita dukung secara politik penyelasain ini, agar tidak ada lagi dualisme di pemerintahan. Kepada Ibu Horjani yang juga memiliki kedekatan dengan warga, tolong dibantu juga," jelasnya.

Lanjutnya, Pemprov sedang membantu Pemerintah Kota agar udang-undang terus dijalani, agar tidak ada lagi dualisme pemerintahan di Kota Batam.

Acara yang dimulai sedari pagi ini juga turut dihadiri oleh Horjani Hutagalung dan juga Djasarmen Purba selaku anggota DPD RI.

Editor: Yudha