Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tangkal Hoax, Polres Karimun Bersama PC PMII Gelar Dialog dengan Masyarakat
Oleh : Wandy
Sabtu | 20-10-2018 | 10:52 WIB
tangkal-hoax.jpg Honda-Batam
Narasumber dialog interaktif 'Anti Hoax' foto bersama usai kegiatan. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun bersama PC PMII menggelar dialog interaktif dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Karimun ke-19 dengan tema 'Masyarakat Pintar!! Anti hoax' di Gedung Pertemuan Balai Desa Pongkar, Jumat (19/10/2018) sore.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya melalui Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan, diadakannya dialog ini guna memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih pintar dalam mengantisipasi berita-berita hoax.

"Kegiatan ini digelar untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat Karimun khususnya warga desa pongkar untuk lebih pintar dalam menangkal hoax. Pasalnya haox tersebut sangat rentan pemicu gangguan Kamtibmas apa lagi saat ini sudah masuk tahun politik," kata Budi.

Budi mengatakan, untuk itu dengan adanya dialog interaktif ini dapat membuka pemikiran masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang belum tentu kebenarannya.

"Kita harapkan masyarakat jangan mudah percaya, kroscek terlebih dahulu kebenarannya agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga terciptanya Karimun yang aman, nyaman dan kondusif," kata Budi lagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Eriman sebagai narasumber, Kades Pongkar M Zahir, Ketua PC PMII Kabupaten Karimun Aal Aulia, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Desa Pongkar.

Editor: Gokli