Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri HUT Klenteng Guang Shen Di Jun di Bintan, Nurdin Ajak Umat Rawat Keberagaman
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 19-10-2018 | 19:04 WIB
HUT-Klenteng-Sebong-Pereh.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat menghadiri HUT Klenteng Guang Shen Di Jun di Sebong Pereh, Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Gubernur H Nurdin Basirun senang atas keberagaman yang terus terjalin harmonis di Kepulauan Riau. Dirinya berharap hal ini dapat menjadikan bekal yang baik bagi kesuksesan pembangunan.

"Kita patut berbangga hidup di Republik ini dengan keberagaman yang ada, perbedaan bukan menjadi halangan untuk meningkatkan harmonisasi dalam mensukseskan pembangunan," ujar Nurdin, saat menghadiri Perayaan HUT ke-13 Klenteng Guang Shen Di Jun di Sebong Pereh, Kecamatan Telok Sebong, Kabupaten Bintan pada Rabu (17/10/2018) lalu, seperti dikutip situs resmi Dikominfo Kepri.

Gubernur sedikit bercerita tentang banyaknya potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bintan, dengan melimpahnya potensi pariwisata. Juga keberadaan pelabuhan di Kijang, serta pelabuhan di Tanjunguban, di mana dengan adanya fasilitas itu, penyaluran jasa dan perdagangan serta arus barang dapat berjalan baik dan lancar.

"Tentu semua itu untuk memenuhi kebutuhan dan mensejahterakan masyarakat serta meningkatkan pendapatan daerah," lanjut Gubernur.

Untuk itu, Pemerintah Daerah, kata Gubernur, terus mendorong untuk terlengkapinya berbagai fasilitas dan infrastruktur pendukung lainnya, dengan berkolaborasi dengan pihak terkait juga dengan Pemerintah Pusat. "Kita terus mendorong dan mengupayakan support Pemerintah Pusat untuk membangun kelengkapan infrastruktur, salah satunya dengan terealisasinya jembatan penghubung Batam dan Bintan yang tentu memberikan banyak dampak positif bagi daerah," tambah Gubernur lagi.

Keberagaman budaya di Kepri ini, menurut Gubernur, juga merupakan ladang yang berharga. Di samping bisa memberikan keuntungan bagi daerah, karna dapat dijadikan salah satu potensi wisata.

"Sembari kita merawat dan menjaga agar budaya kita dapat terus lestari," kata Gubernur.

Sementara itu, Pembina Yayasan Sangharama Sebong Pereh, Asmin Patros mengatakan, dalam perjalanannya ke-13 tahun berdirinya Klenteng telah banyak melakukan pembangunan dan peningkatannya.

Asmin juga mewakili masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Gubernur untuk ikut menghadiri HUT pada malam itu. "Ke depan kita akan berkomitmen bahwa di sini bukan hanya menjadi tempat ibadah, namun juga menjadi kawasan wisata apalagi letaknya tepat menghadap ke laut," kata Asmin.

Editor: Gokli