Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinsos Tanjungpinang Jemput Wanita Tanpa Identitas yang Sempat Diamankan Warga Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 17-10-2018 | 18:52 WIB
wanita-tengah.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wanita tanpa identitas (tengah) setelah diamankan warga Kijang, akhirnya dijemput Dinsos Tanjungpinang. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wanita tanpa identitas yang diamankan warga Jalan Nusantara Km 18 Kijang, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) pada Rabu (17/10/2018) pukul 04.00 WIB, akhirnya dijemput Dinas Sosial (Dinsos) Tanjungpinang.

Kasi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Kecamatan Bintim, Riswan menyapaikan, wanita yang dia amankan bersama warga dan pihak kepolisian, sudah dijemput Dinsos Tanjungpinang. Informasinya adalah satu warga dari Dabo Singkep yang mengenali wanita tersebut.

"Jadi ada warga dari Dabo yang mengaku mengenali wanita itu, makanya Dinsos Tanjungpiang pun langsung mengambil wanita tersebut utuk dipertemukan dengan warga Dabo tersebut," beber Riswan kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (17/10/2018).

Menurut warga Dabo itu, sambung Riswan, wanita yang sempat dikira maling ayam itu, merupakan keluarga kandungannya yang hilang komunikasi sejak tahun 2008 yang lalu. "Namun sampai saat ini, masih dalam proses pendalaman, apakah benar yang mengaku itu benar saudaranya. Kita tunggu saja informasi selanjutnya," kata Riswan.

Sebelumnya, seorang wanita tanpa identitas diamankan warga lantaran diduga hendak mencuri ayam. Wanita itu sempat diserahkan ke Mapolsek Bintan Timur.

Kasi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Kecamatan Bintim, Riswan mengatakan, awalnya pada pukul 04.00 WIB wanita ini masuk ke pemukiman warga. Melihat hal yang tak biasa itu, warga pun mengiara wanita tersebut hendak melakukan tindakan keriminal.

"Jadi ada warga yang melihat, langsung melapor kepihak kepolisian," kata Riswan saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Rabu (17/10/2018).

Editor: Gokli