Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinas Perkimtan Batam Janji Perbaiki Akses Jalan Rusunawa Mukakuning II
Oleh : Redaksi
Selasa | 16-10-2018 | 10:04 WIB
lumpur-rusun.jpg Honda-Batam
Kondisi akses jalan Rusunawa Mukakuning II, Kecamatan Seibeduk. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertamanan (Disperkimtan) Eryudhi Apriadi mengatakan, jalan menuju Rusunawa Mukakuning 2 Batam yang berlumpur sedang dalam proses pemadatan.

"Pemadatannya pakai bauksit," ujar dia, Minggu (14/10/2018), seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Target pemadatan antara Oktober ini dan November mendatang. Menurutnya lumpur ini terjadi karena dari sisa pematangan ruang untuk jalan.

Ia mengatakan, saat hujan kondisi tersebut tidak terelakkan. "Tetapi kami akan kejar, cuaca bagus kami akan terus padati," imbuhnya.

Seperti diketahui, Pemko Batam telah mengajukan tiga twin blok rusun untuk keluarga ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) untuk 2019. Lokasi pembangunan tambahan twin blok rusun tersebar di dua lokasi yakni dua twin blok di komplek Rusunawa Mukakuning II yang berdiri di sampaing Kawasan Industri Batamindo serta satu twin blok di Putra Jaya Batuaji.

Total Satuan Rusun (satrusun) atau unit rusun dari tiga twin blok ini mencapai, 285 satrusun. Gayung bersambut, KemenPUPR telah memproses permintaan Pemko Batam tersebut.

"Terakhir mereka sudah survei lokasi dan mereka minta surat keseriusan daerah terkait rencana pembangunan tambahan rusun ini," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rusun Pemko Batam, Teguh, belum lama ini.

Editor: Gokli