PKP

Komunitas Gay di Tanjungpinang Incar Pelajar, DPRD Minta Polisi Bertindak
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 15-10-2018 | 20:06 WIB
gay-tpi.jpg honda-batam
Screenshot facebook.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komunitas Gay di Kota Tanjungpinang mulai menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat. Hal ini dapat dilihat lewat media sosial (Medsos) facebook, di mana para pelaku penyimpangan seks ini membuat komunitas.

Belakangan ini, sempat viral adanya group facebook yang beranggotakan Gay SMP Tanjungpinang. Disinyalir, kominitas ini mulai menyasar kalangan pelajar, yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Hal ini juga menjadi sorotan DPRD Tanjungpinang, khususnya Komisi I yang membidangi pemerintahan dan hukum. Wakil rakyat itu menilai, eksistensi para Gay itu sudah meresahkan dan perlu ada tindakan dari pihak berwajib.

"Penyimpangan seks ini sesuatu yang sangat haram. Makanya kami minta untuk ditindak dan diusut tuntas," ujar Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu, usai menghadiri peresmian Pos Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana, Senin (15/10/2018).

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi menyampaikan, pihaknya dalam masalah ini akan menindak tegas perbuatan penyimpanan seksual dan akan segera melakukan penyelidikan secara tuntasnya.

"Kami tegaskan penyimpangan seksual ini tidak akan berkembang. Kami sedang mendalaminya," kata Ucok.

Menurutnya, segala bentuk aksi pornografi dan penyimpangan seksual akan ditindak tegas, terlebih yang disebarluasakan di media sosial. "Mau dia laki-laki suka sama perempuan dan sebaliknya, tetapi kalau diumbar-umbar ada pindananya," tegas Ucok.

Editor: Gokli