PKP

Seniman Batam Gelar Musenda IV di Gedung LAM Batam
Oleh : CR2
Sabtu | 13-10-2018 | 16:28 WIB
musenda-lam-batam1.jpg honda-batam
Pembukaan Musyawarah Seniman Daerah (Musenda) Kota Batam. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seniman Batam gelar Musyawarah Seniman Daerah (Musenda) Batam IV untuk membentuk dewan kesenian di aula gedung LAM Kota Batam.

Ketua Panitia Musenda Batam, Budi Khailani mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghidupkan kembali organisasi kesenuan ini karena sudah fakum kurang lebih hampir lima tahun.

"Sekaligus membentuk dewan kesenian Batam, agar kesenian Kota Batam hidup kembali," kata Budi, Sabtu (13/10/2018).

Budi mengatakan dibentuknya dewan kesenian ini untuk menyambut seruan dari Walikota Batam yang akan meningkatkan pariwisata di Kota Batam.

"Ada 60 peserta yang kami undang untuk ikut pembentukan dewan kesenian ini dan itu dari lima bidang kesenian seperti seni tari, seni musik, sastra, teater dan perfilman," ujarnya.

Menanggapi pembentukan kembali Dewan Kesenian di Kota Batam ini, Anggota DPR RI Nyat Kadir mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini walaupun pesertanya terbatas.

"Seniman ini sulit dan senang yang penting semangat, jangan mati semangat. Jika tidak ada lagi seniman, dunia ini mati rasanya," ungkapnya.

Acara ini turut hadir Anggota DPD RI Hardi S Hood, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Batam, M Syahir, Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus dan beberapa pejabat lainnya.

Editor: Yudha