PKP

Pawai Budaya Meriahkan HUT Kabupaten Karimun Ke-19 di Coastal Area
Oleh : Wandy
Sabtu | 13-10-2018 | 16:16 WIB
pawai-budaya-karimun1.jpg honda-batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq buka pawai budaya di Coastal Area. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Memperingati HUT Kabupaten Karimun ke 19, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun menggelar Pawai Budaya yang dipusatkan Coastal Area Tanjungabalai Karimun, Sabtu (13/10/2018) sore.

Tampak kawasan coastal area dipadati oleh ratusan masyarakat Karimun yang datang untuk menyaksikan pawai budaya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 paguyuban yang ada di Kabupaten Karimun, dimana setiap paguyuban menampilkan ciri khas dari masing-masing suku yang ada di Indonesia. Kegiatan Pawai Budaya secara resmi dibuka oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq ditandai dengan pelepasan balon.

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan Pawai Budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Karimun. Walaupun ini kegiatan yang pertama kita laksanakan namun antusias masyarakat sangat luar biasa. Karena sebelumnya kita melaksanakan pawai pembangunan," kata Rafiq dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berharap dengan terselenggaranya pawai budaya ini, dapat mempererat tali silahturahmi antar sesama suku yang ada di Kabupaten Karimun.

"Karena walaupun berbeda suku namun tetap satu, demi kemajuan di Bumi Berazam ini. Karena sampai saat ini Karimun tetap dalam keadaan kondusif, maka jaga silahturahmi agar tidak terpecah belah," katanya.

Bupati juga menyampaikan, untuk perayaan puncak kegiatan HUT Kabupaten Karimun yang ke 19 akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2018 mendatang dengan menghadirkan ustad-ustad kondan dari jakarta dan grub musik Sabyan Gambus.

Editor: Yudha