PKP

BSMM Segamat Johor Malaysia Kunjungi SMPN 1 Meral
Oleh : Freddy Lubis
Sabtu | 13-10-2018 | 13:28 WIB
bssm-karimun1.jpg honda-batam
BSMM Segamat Johor disambut tari persembahan SMPN 1 Meral. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Persatuan Bulan Sabit Merah Malaysia (BSMM) Segamat Johor Malaysia melakukan kunjungan ke SMPN 1 Meral, Sabtu (13/10/2018) untuk bertukar informasi mengenai kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kunjungan BSMM yang berjumlah 40 orang tersebut disambut tarian persembahan dan paduan suara. Rombongan berkeliling lokasi untuk melihat murid-murid yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Kepala sekolah SMPN 1 Meral, Romanda Siallagan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan BSMM dan menceritakan sedikit tentang sejarah berdirinya SMPN 1 Meral ini dan menjelasan kondisi dan perkembangan sekolah yang dipimpinnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Karimun, Reza Kurniati mengatakan kunjungan dari BSMM merupakan kolaborasi atau perkongsian antar dua bangsa serumpun.

Reza Kurniati menjelaskan dipilihnya SMPN 1 Meral sebagai tempat lawatan karena Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah ini cukup aktif. "Selain itu sekolah ini juga cukup bagus dalam menjalankan program pemerintah yakni pendidikan keluarga yang melibatkan langsung para orang tua murid yang tergabung dalam bentuk paguyuban," ungkapnya.

Sementara Ketua rombongan BSSM Segamat Johor Malaysia, H. Mohd Shah bin Abdul Samad mengatakan kunjungan mereka ini sudah dirancang setahun lalu.

"Memang kunjungan ke Kabupaten Karimun cukup singkat dan hanya sehari sehingga rombongan tak sempat berbelanja di pasar. Namun yang terpenting dalam kunjungan ini adalah sebagai bentuk silaturahmi dalam mempererat hubungan antar bangsa kedua negara yang serumpun," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris PMI Kabupaten Karimun, Rahmadi. Ia menuturkan PMI Kabupaten Karimun sudah berdiri sejak tahun 2000.

"PMR yang ada di sekolah ini merupakan underbow dari PMI dan mereka inilah yang nantinya menjadi cikal bakal di PMI," ujar Rahmadi.

Rahmadi yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun mencoba mempresentasikan tentang PMI Kabupaten Karimun dan kegiatannya.

Kunjungan rombongan BSMM Segamat Johor Malaysia dihadiri juga oleh Pejabat dari Dinas pendidikan kabupaten Karimun, Pengurus PMI Kabupaten Karimun, Kapolsek Meral, Babinsa Meral, Lurah Sei Pasir dan Paguyuban SMPN 1 Meral serta tokoh masyarakat.

Editor: Yudha