PKP

BMKG Karimun Imbau Transportasi Laut Waspada Cuaca Ekstrim
Oleh : Wandy
Sabtu | 13-10-2018 | 13:16 WIB
bmkg-karimun11.jpg honda-batam
Kepala BMKG Kabupaten Karimun, Raden Eko. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Karimun memprediksi wilayah Kabupaten Karimun dalam tiga hari ke depan berpotensi terjadinya cuaca ektrim.

BMKG mencatat seluruh wilayah di Karimun berpotensi terjadi hujan disertai petir pada pagi hari serta kondisi berawam tebal pada malam hingga dini hari.

Kepala BMKG Kabupaten Karimun Raden Eko mengatakan, kondisi tersebut diprediksi dengan suhu 24 hingga 31 derajat celcius dengan kelembaban mencapai 60 hingga 95 persen.

"Dimana kondisi ini berlaku untuk semua wilayah yang ada di 12 Kecamatan di Kabupaten Karimun," ujar Raden Sabtu (13/10/2018)

Dia menjelaskan, perkiraan gelombang di perairan Karimun mencapai 0,1 hingga 0,7 meter dari arah angin barat laut dan timur laut dengan kecepatan 3 hingga 10 knot. Perkiraan gelombang tersebut berlaku sejak 13 hingga 14 oktober 2018.

Maka pihaknya mengimbau agar seluruh aktivitas pelayaran di Kabupaten Karimun untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan, mengingat cuaca dapat berubah secara tidak menentu.

"Ini perkiraan kita, tapi saya imbau seluruh aktivitas pelayaran agar selalu waspada dan berhati-hati," ungkapnya.

Editor: Yudha