PKP

Kodim 0315/Bintan Gelar Lomba Jurnalistik TMMD ke-103
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 13-10-2018 | 12:52 WIB
dandim-bintan-putu1.jpg honda-batam
Dandim 0315 Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa saat sosialisasi kegiatan TMMD ke-103. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan sosialisai lomba karya jurnalistik TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Desa Pengudang Kabupaten Bintan.

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa mengatakan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk menjalin hubungan yang erat dengan rekan-rekan media yang ada di Tanjungpinang dan Bintan. Karena dirinya menyadari media merupakan patner (Mitra) k dalam rangka menyukseskan tugas TNI untuk menjaga keselamatan rakyat di negara ini.

"Dengan momen ini kami bisa berkerja sama dalam mengikuti lomba karya jurnalistik berlangsung selama satu bulan dan kegiatan TMMD yang akan dibuka pada Senin (15/10/2018)," ujar Gusti Agus saat acara silaturahmi di Makodim, Jumat (12/10/2018) malam.

Menurutnya pada saat pelaksanaannya seluruh rekan wartawan yang mengikuti lomba jurnalistik bisa datang ke lokasi dan berkomunikasi dengan anggota dan masyarakat disana sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik.

Dijelaskan, sasaran utama kegiatan TMMD diantaranya sasaran fisik pembangunan jalan yang terdapat di Kampung Lama Desa Pengudang sepanjang 4 kilometer. Diharapkan dengan dilakukan renovasi, bisa menjadi kampung wisata ke depannya.

"Seperti diketahui di desa ini ada beberapa vila-vila sehingga wisatawan dan masyarakat bisa menikmatinya. Sedangkan sasaran non fisik seperti penyuluhan dan wawasan kebangsaan dan lain-lain," tutupnya.

Editor: Yudha