PKP

Bangun Generasi Muda Relegius, Polres Bintan Gelar Pengajian Rutin
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 13-10-2018 | 12:29 WIB
religius-bintan1.jpg honda-batam
Pengajian yang digelar di Masjid Darulmuttaqin Polres Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan gelar pengajian rutin, dengan melibatakan Satbinmas dan ustad Wawan salah satu pengurus masjid di Polres Bintan untuk menciptakan generasi peneris yang relegius, membangun ahlak mulia dan cara hafiz quran.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menyampaikan kegiatan yang digagasnya itu, guna mencipatakan ahlak mulia dan cara hafis quran terhadap generasi Bintan. Kerena dalam pengajian yang digelar di Masjid Darulmuttaqin Polres Bintan itu, banyak materi agama yang diajarkan.

"Yang peling utama hafalan al quran, doa dan ayat-ayat pendek," tutur Boy saat di Bintan Buyu, Sabtu (13/10/2018).

Selain itu, mengajarkan anak anak dalam berdakwah agama. Agar nantinya, setelah para santri santri yang mengikuti pengajian Polres Bintan ini, dapat menjadi dai cilik masa depan.

"Dalam pengajian itu juga ada materi dakwah, dengan harapan nantinya mereka dapat menjadi dai cilik," ujar Boy.

Boy berharap, pengajian yang digagasnya itu akan terus berlanjut. "Selama saya mimpin insyallah akan berjalan terus, ya harapan ini akan berlanjut terus selamanya," harap Boy.

Sementara itu, anggota Binmas Polres Bintan Brigadi Khaidir sama Briptu Habibi menyampaikan animo anak anak dalam menikuti pengajian di Masjid Darulmuttaqin Polres Bintan, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan sangat tinggi.

"Sejauh ini saja, sudah tercatat sebanyak 40 orang anak. Jumlah ini, bisa saja nantinya akan meningkaat," tutur Khaidir.

Untuk pengajar, selain dari anggota Binmas Polres Bintan, juga melibatkan Usat Wawan yang merupakan salah satu pengurus masjdi di Polres Bintan.

Editor: Yudha