PKP

Tim Gabungan Kembali Lakukan Pencarian Dua Korban Hilang di Dam Tembesi
Oleh : CR-1
Sabtu | 13-10-2018 | 10:04 WIB
kembali-cari.jpg honda-batam
Tim Gabungan untuk pencarian dua korban hilang di Dam Tembesi, Barelang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencarian dua nelayan yang dilang saat menjaring ikan di Dam Tembesi, Barelang yakni Juhanta dan Kardi, kembali dilanjutkan hari ini. Bahkan, Tim Gabungan dari SAR Batam, Ditpolair Polda Kepri, Yonif Raider Khusus 136/TS sudah turun ke lokasi sejak pukul 07.00 WIB.

Personel yang berjumlah 50 orang, terdiri dari 10 orang Ditpolair Polda Kepri, 30 orang Yanif Raider Khusus 136/TS dan 10 orang SAR Batam, melakukan penyisiran kawasan Dam Tembesi.

"Pencarian ini sempat kita hentikan semalam dikarenakan kondisi cuaca yang tak mendukung. Pagi hari ini kita lanjutkan kembali pencarian, kita akan optimalkan dan fokuskan untuk hari ini," ujar Dirpolair Polda Kepri, Kombes Pol Benyamin Sapta, Sabtu (13/10/2018).

Masih kata Benyamin Sapta, untuk pencarian hari ini, pihaknya juga akan melibatkan salah satu korban selamat (Rahman) dan meminta yang bersangkutan ikut bersama Tim SAR menunjukkan titik tempat perahu tersebut tenggelam. "Hal ini kita lakukan biar pencarian lebih fokus dan tepat sasaran dan akan kita mapingkan juga serta membagi tim ke beberapa lokasi," lanjut Benyamin Sapta.

Sementara itu, Komandan Pos SAR Batam, Handrian Dongoran mengatakan, 2 tim sudah sempat melakukan penyelaman dari pukul 08.00 WIB pagi ini dan untuk sementara hasilnya masih nihil.

"Pencarian mulai dilakukan pukul 08.00 WIB pagi, kita turun sama-sama dan 2 tim telah melakukan penyelaman, untuk sementara hasilnya nihil," jelas Handrian.

Editor: Gokli