PKP

Rusunawa Mukakuning II Tak Punya Drainase, Dinding BIP Dua Kali Jebol
Oleh : CR-1
Sabtu | 13-10-2018 | 09:52 WIB
rusun-becek.jpg honda-batam
Jalan berlumpur, salah satu masalah yang dikeluhkan penghuni Rusunawa Mukakuning II. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tak hanya penghuni Rusunawa Mukakuning 2 yang mengeluh jalan berlumpur saat hujan, ternyata pengelola Batamindo Industrial Park (BIP) juga terkena dampak. Pasalnya, kontraktor pengerjaan Rusunawa tersebut tidak membuat drainase, yang mengakibatkan dinding pembatas BIP dua kali jebol dihantam longsor saat musim hujan.

Hal ini diakui Manajer Admin dan General Affair BIP, Tjaw Hioeng saat ditemui pewarta, Jumat (12/10/2018). Ia pengatakan, akibat tidak adanya drainase, curah hujan yang mengabibatkan longsor membuat dinding pembatas BIP dua kali jebol.

"Memang sudah diperbaiki, tetapi belum menyelesaikan masalah, karena drainase belum ada," kata pria yang akrab disapa Ayung, itu.

Ayung juga mengatakan, pihaknya sudah sering menyurati Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertamanan (Perkimtan) selaku dinas terkait yang melakukan pengerjaan jalan di area Rusunawa tersebut.

"Sudah capek kita menyurati Perkimtan itu. Bahkan kita juga menembuskan ke Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri. Karena Kawasan BIP merupakan kawasan objek vital," tegasnya.

Ayung sangat berharap, Perkimtan memberi intruksi kepada pihak kontraktor untuk segera melakukan pengerjaan drainase dengan desain yang lebih baik dan sesuai aturan agar tidak lagi terjadi hak yang tidak diinginkan.

"Kita tidak mempermasalahkan pemerintah membangun Rusunawa. Tetapi jangan meninggalkan masalah, semuakan tahu BIP ini kawasan objek vital di Kota Batam," tutupnya.

Editor: Gokli