Pengunjung Kecewa Tak Ada Lagi Hewan Langka di Mini Zoo Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 12-10-2018 | 13:29 WIB
mini-zoo1.jpg honda-batam
Seorang bocah sedang melihat burung di Mini Zoo Kijang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hingga kini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui kalau hewan langka di Mini Zoo Kijang sudah dipindahkan. Pengunjung dari luar daerah mengaku kecewa saat rekreasi ke sana.

Seperti disampaikan Ninda (5) dan Adit (7) warga KM 14 Tanjungpinang ini pun datang bersama kedua oarngtuanya untuk melihat hewan-hewan langka di Mini Zoo Kijang. Namun mereka harus gigit jari.

"Tadinya mau lihat hewan-hewan, tapi udah pada gak ada di kandang," ujar Ninda dengan lugunya, Jumat (12/10/2018).

Mirna, orang tua kedua bocah itu mengatakan terakhir datang ke mini zoo bersama anaknya bulan Juli lalu. Seingat dia, rusanya banyak, bahkan mereka sempat memberi makan rusa-rusanya.

"Kemana rusa-rusa itu ya kenapa sekarang hanya tinggal 4. Terus orang utan, Beruang, buaya kemana ya mereka," ujarnya keheranan.

Sejak di buka Mini Zoo Kijang, Pemkab Bintan kala itu memang sudah komitmen. Akan menjadikan kebun binatang tersebut ajang sarana pendidikan bagi anak anak, dan juga tempat wisata serta rekreasi masyarakat. Yang dilengkapai perpustakaan, ruang menyusui dan fasilitas pendukung lainnya.

Namun, Sudah tiga pekan lebih, hewan hewan buas dan dilindungi yang ada di mini zoo, diangkut BKSDA dan dipindahkan ke Taman Safari Lagoi. Dengan alasan Mini Zoo tidak melengkapi izin piara dan tempat yang tak sesuai ketentuan.

Editor: Yudha