PKP

Pemprov Kepri, TNI-Polri dan Masyarakat Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Sulteng
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 12-10-2018 | 13:05 WIB
penyerahan-bantuan1.jpg honda-batam
Penyerahan bantuan yang akan dikirim ke Sulawesi Tengah menggunakan KRI Teluk Bintuni-520. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - TNI Polri berserta Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengirimkan bantuan bahan kontak dari Pemda Kepri, TNI/ Polri dan Masyarakat Kepri peduli bencana dan tsunami Sulteng menggunakan KRI Teluk Bintuni-520 dari Dermaga TNI Angkatan Laut Tanjunguban, Mentigi pada Jumat (12/10/2018).

Adapun bahan kontak yang berhasil dikumpulkan diantaranya beras sebanyak 6 ton dan 9 karung, air mineral 314 dus, biskuit 139 dus, minyak goreng 40 dus, pakaian layak pakai 599 koli, peralatan mandi 1 dus, mie instan 4.277 dus, teh 12 dus, susu 11 dus, karpet /tikar 2 buah, gula 20 kg dan uang sebesar Rp370.193.200.

Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno mengatakan secara simbolis pada hari TNI/Polri berserta pemerintah daerah Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan bantuan bahan kontak untuk korban bencana alam di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

"Bantuan yang diberikan ini dari seluruh posko dari Pemda Kepri, TNI/ Polri dan masyarakat Kepri peduli bencana alam," ujar Eko.

"Mari semua elemen masyarakat untuk mendoakan seluruh korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala maupun para rekan dari TNI/Polri serta dari relawan lainnya yang sedang bertugas untuk mengevakuasi korban," ujar Eko.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun mengatakan masyarakat Indonesia hari ini sedang menangis. Apa yang dirasakan oleh saudara kita di Sulawesi Tengah merupakan tangisan kita bersama.

"Oleh karena itu kita doakan supaya seluruh korban diberikan kekuatan dan kesabaran pasti didalam kesulitan ada rahasia tuhan bagi mereka yang tabah. Mari bersama-sama bangun kembali semangat mereka untuk membangun negeri yang tercinta ini. Tentunya semua pihak harus turut serta dalam membangun negeri ini. Hal ini dapat dilihat dari acara pada hari ini gerakan cepat seluruh elemen masyarakat, TNI dan Polri serta pemda sehingga hari ini bantuan dapat disalurkan," ungkap Nurdin.

Editor: Yudha