PKP

Pemkab Anambas Kumpulkan Semua ASN untuk Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 11-10-2018 | 19:04 WIB
asn-galang-dana.jpg honda-batam
Salah seorang ASN di Anmbas saat menggalang dana dari ASN lainnya untuk membantu korban bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kumpulkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) untuk menggalang dana. Nantinya, dana itu akan disalurkan kepada masyarakat Palu, Donggala dan sekitarnya.

"Dalam bencana alam ini, seluruh rakyat berduka. Tidak terkecuali dengan masyarakat Anambas. Untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Palu-Donggala dan sekitarnya, mari kita menyisihkan rezeki," seru Abdul Haris, saat memimpin penggalangan dana di BPMS, Kamis (11/10/2018).

Haris menguraikan, sebelumnya telah didirikan posko peduli Bencana Palu-Donggala di setiap kecamatan. Dari hasil tersebut, terkumpul dana sekitar Rp122 juta.

"Semoga apa yang kita berikan ini, bermanfaat bagi saudara-saudara kita. Jumlah galang dana ini sudah mencapai Rp132 juta. Karena semalam ada juga galang dana yang diprakarsai oleh TNI, yang terkumpul sekitar Rp10 juta," urainya.

Haris juga berharap, adanya kegiatan penggalangan dana di lingkungan Pemkab Anambas bisa menambah jumlah dana galangan. "Nantinya hasil penggalangan dana ini disalurkan ke rekening Peduli Bencana Palu-Donggala dan sekitarnya," terang Haris.

Editor: Gokli