BP2RD Kepri Buka Layanan Samsat Bergerak di Daik Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 11-10-2018 | 16:40 WIB
samsat-lingga1.jpg honda-batam
Masyarakat membayar pajak kendaraan di pelayanan Samsat bergerak BP2RD Kepri di Daik Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri membuka layanan Samsat Bergerak, selama Bulan Oktober 2018 di Kantor Badan Perizinan, Kota Daik, Kabupaten Lingga.

Pelayanan Samsat Bergerak ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat melakukan kewajiban pembayaran pajak kendaraan di wilayah Kecamatan Lingga dan sekitarnya. Selain itu, program ini dilakukan sebagai upaya memaksimalkan pendapatan dari sektor pajak kendaraan.

"Kami terus berupaya untuk menghadirkan inovasi baru terkait pelayanan pajak kendaraan bermotor agar senantiasa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor," kata Koordinator Samsat Bergerak UPT Lingga, Muhammaad Firdaus, Kamis (11/10/2018).

Samsat bergerak UPT Lingga telah berlangsung sejak tanggal 1 Oktober 2018 di Kantor Badan Perizinan, Daik di hari Senin sampai Kamis, pukul 09.00 WIB sampai 13.00 WIB. Samsat Bergerak merupakan inovasi pelayanan terkait akses pemberian layanan kesamsatan kepada masyarakat.

Pelayanan langsung ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat dalam membayar pajak karena tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh ke Kantor BP2RD UPT Lingga di Kota Dabo Singkep.

"Masyarakat bisa mengurus langsung untuk pembayaran pajak tahunan kendaraan. Petugas langsung mengajukan pengecekan dan pencatatan nomor mesin dan rangka kendaraan langsung. Masyarakat tidak perlu jauh ke Dabo Singkep. Layanan ini secara langsung menghilangkan biaya transportasi bila pengurusan ke Dabo Singkep," terangnya.

Editor: Yudha