Wali Kota Tanjungpinang Imbau RSUD Tingkatkan Pelayanan Masyarakat
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 11-10-2018 | 15:52 WIB
syahrul12.jpg honda-batam
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menginginkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang harus prima, konsisten dan terus mengalami perbaikan pada masyarakat.

Hal ini disampaikannya Syahrul dalam rapat koordinasi, bersama Direktur dan seluruh jajaran RSUD Kota Tanjungpinang, Rabu (10/10/2018).

"Pelayanan di RSUD Tanjungpinang ini, saya harapkan dapat konsisten dan terus maju, bukan malah mundur. Tetap berikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Syahrul.

Syahrul mengatakan, pertemuan yang dilaksaanakan dengan Direktur dan jajaran RSUD kota Tanjungpinang itu, merupakan langkah dalam menemukan formula dan mencari solusi atas masalah yang timbul dengan berdasarkan aduan masyarakat kepada pemerintah.

"Tujuan pertemuan ini bukan untuk mencari kesalahan, akan tetapi untuk menemukan solusi dan formula terbaru dari masalah yang timbul atas aduan masyarakat. Kita harus akomodir dan perbaiki segera. Teruslah berikan pelayanan prima untuk masyarakat," ungkap Syahrul.

Syahrul juga mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis dan seluruh dokter yang telah memberikan pelayanan terbaiknya selama ini pada masyarakat kota Tanjungpinang. Ia berharap peningkatan pelayanan jadi motivasi dan contoh untuk yang lain.

Sementara Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma menambahkan, dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban sekuruh managemant, diharapkan seluruh komponen dari RSUD harus lebih tanggap dan melayani dengan hati nurani.

"Kami harapakan, seluruh komponen yang ada di RSUD ini harus bekerja sama dengan baik, melayani dengan hati nurani. Beberapa waktu lalu saya sudah melakukan kunjungan untuk melihat kondisi pelayanan yang terjadi. Waktu itu tanpa sengaja saya kesini karena banyaknya keluhan masyarakat yang ditujukan kepada RSUD ini kepada saya baik secara langsung maupun melalui SMS dan WA. Untuk itu saya langsung merespon secara cepat," jelasnya.

Rahma juga menyarankan, agar ruang tunggu di RSUD Tanjungpinang dapat lebih ditata sebaik mungkin higga lebih nyaman bagai masyarakat dengan dilengkapi dengan fasilitas lainya.

"Kita menginginkan ruang tunggu ini dapat ditata lebih baik lagi dan dilengakapi dengan fasilitas yang memadai hingga lebih nyaman bagi pasien. Bila perlu, ditambah kipas angin atau pendingin ruangan. Jangan sampai pasien yang sakit menunggu dalam kondisi ruang tunggu yang tidak nyaman, yang berakibat makin sakit," ungkapnya.

Di akhir pertemuan, Wali Kota kembali menekankan, pelayanan kesehatan RSUD Tanjungpinang harus ada perubahan, dengan berikan pelayanan prima dan terbaik pada masyarakat.

"Saya yakin kita pasti bisa. Karena ini tujuan kita bersama untuk membangun Kota Tanjungpinang agar lebih baik lagi," ujar Syahrul.

Editor: Yudha