Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Selidiki Temuan Mayat Bayi di Tempat Sampah Kampung Seraya Garden
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 09-10-2018 | 10:16 WIB
kapolsek-eky.jpg Honda-Batam
Kapolsek Batuampar, AKP Ricky Firmansyah, saat bersama anak jalanan di daerah Jodoh. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di tempat pembuangan sampah dekat Perumahan Villa Cemara, Kampung Seraya Garden, Kecamatan Batuampar, Batam, Senin (8/10/2018). Temuan ini langsung membuat geger warga sekitar.

Polsek Batuampar, hingga kini masih menyelidiki siapa pembuang bayi tersebut. Beberapa orang saksi sudah dimintai keterangan, termasuk seorang pemulung yang menemukan jasad bayi tersebut.

Kapolsek Batuampar, AKP Ricky Firmansyah, mengatakan, mayat bayi itu ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB, dengan kondisi terbungkus plastik warna Hitam. "Kita masih dalami siapa yang tega membuang bayi tersebut. Sejauh ini belum diketahui. Semoga cepat bisa kita ungkap," ujar Ricky, Selasa (9/10/2018).

Menurutnya, mayat bayi tersebut, diduga dibuang oleh orangtua yang melakukan hubungan gelap. Sehingga, mereka tidak menginginkan kehadiran bayi itu.

Pihaknya juga telah mencari tahu terhadap warga sekitar yang kemungkinan sebelumnya tengah hamil. Namun sejauh ini belum ada yang mengetahui siapa yang hamil di sekitaran lokasi.

"Menurut warga di sekitaran lokasi tidak ada yang hamil sebelumnya. Tapi kita akan terus selidiki hingga dikethaui siapa pembuang bayi itu," pungkasnya.

Editor: Gokli