PKP

Asman Abnur Berharap ITEBA Jadi Role Model Institusi Pendidikan di Batam
Oleh : CR-1
Kamis | 04-10-2018 | 09:52 WIB
ITEBA-01.jpg honda-batam
Pelantikan mahasiswa baru Institut Teknologi Batam (ITEBA) dihadiri Asman Abnur selaku Ketua Yayasan ITEBA, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi serta Rektor ITEBA M Sukrisno Mardiyanto. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Asman Abnur, mantan Menteri PANRB, berharap Institut Teknologi Batam (ITEBA) menjadi role mode institusi pendidikan modern di Kota Batam.

Hal ini disampaikan Asman Abnur saat menghadiri penerimaan dan pelantikan mahasiswa baru ITEBA di Tiban, Kecamatan Sekupang, Rabu (3/10/2018).

Pelantikan mahasiswa baru ITEBA ini dilakukan melalui sidang senat terbuka yang ikut dihadiri Asman Abnur selaku Ketua Yayasan ITEBA, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi serta Rektor ITEBA M. Sukrisno Mardiyanto.

Asman Abnur menjelaskan, ITEBA sebagai salah satu institusi pendidikan terbaru di Batam datang dengan konsep menjadikan Batam sebagai pusat informasi bertaraf internasional untuk menjadi acuan pendidikan bagi universitas di daerah lainnya.

"Terus terang, saya memprakarsai pendirian kampus ini adalah untuk mewujudkan mimpi saya. Saya ingin Batam menjadi tempat studi yang berkelas international, word class institute. Saya berharap ITEBA role model bagi perguruan tinggi Indonesia untuk berkontribusi dalam perkembangan negara," jelasnya.

Asman sendiri memiliki harapan agar masyarakat Indonesia terkhusunya Kota Batam tidak perlu lagi kuliah dengan biaya tinggi ke Singapura maupun Malaysia. Karena ITEBA dibangun dengan standard kualitas internasional.

"Kuliah di ITEBA itu harga Indonesia dengan cita rasa Singapura. Batam ini kan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, jadi tidak perlu lagi kuliah dengan biaya ribuan Dollar yang mahal hingga ke negara tetangga. Karena ITEBA sudah dibangun dengan standard kelas international," jelasnya.

Editor: Gokli