Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MTQ Kepri Tahun 2018 Gaungnya Cukup Besar, Namun Ibu Kota Provinsi Tak Masuk 3 Besar
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 15-05-2018 | 19:04 WIB
riono4.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekda Kota Tanjungpinang, Riono memberikan selamat kepada kafilah Kota Tanjungpinang (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Perhelatan akbar MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri yang berlangsung sejak 6-14 Mei 2018 di Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto, Senin (14/5/2018).

Namun sayang, Ibu kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang, tidak dapat unjuk gigi diperhelatan tersebut. Meski gaungnya besar pada kegiatan tingkat kota, namun Pemerintah Kota Tanjungpinang gagal mempertahankan gelar tahun 2016, yaitu juara umum tiga. Tahun ini, Tanjungpinang malah tidak masuk dalam 3 besar juara umum MTQ tingkat provinsi.

Kabupaten Karimun berhasil menggeser juara bertahan tahun 2016, yaitu Kota Batam, sebagai pemegang juara umum pertama. Batam bergeser di posisi juara umum II dan tuan rumah berhasil menggeser posisi Kota Tanjungpinang, yaitu juara umum III.

Dalam surat keputusan Dewan Hakim pada pelaksanaan MTQ yang secara resmi ditutup oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun itu, Kabupaten Karimun meraih nilai sebanyak 131 nilai. Sedangkan Kota Batam meraih total nilai 118 dan juara III Kabupaten Lingga dengan total nilai sebanyak 50.

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kafilah yang sudah berupaya semaksimal mungkn sesuai dengan kemampuan yang miliki.

"Terima kasih atas usaha yang terbaik untuk Kota Tanjungpinang, apapun hasilnya kita serahkan semua kepada Allah SWT. Meskipun kita tidak juara umum, tapi kita haruslah tetap semangat dan mempersiapkan diri menghadapi STQ dan MTQ yang akan datang," kata Riono.

Selain itu, Riono juga mengaku akan berbenah dan terus melakukan perbaikan agar Kota Tanjungpinang dapat berprestasi di MTQ tahun 2020 mendatang.

"Kita juga akan terus berbenah memperbaiki kekurangan-kekurangan, agar di masa akan datang kita dapat kembali mengukir prestasi," tutur Riono.

Editor: Udin