Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tuan Rumah Perhelatan MTQ Kepri VII, Lingga Hanya Mampu Rebut Juara III
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 15-05-2018 | 12:52 WIB
penutupan-mtq-kepri-ok.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penutupan MTQ Kepri VII di Kabupaten Lingga, Bupati Alias Wello disusul Wagub Kepri Isdianto menyalami para peserta yang menjadi juara dalam perhelatan itu. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Sebagai tuan rumah, Kabupaten Lingga hanya mampu meraih posisi ketiga pada MTQ VII tingkat Provinsi Kepri yang berlangsung di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, yang dimulai pada Selasa (8/5/2018) lalu.

Lingga harus puas dan berbesar hati atas hasil yang diraihnya selama seminggu pelaksanaan MTQ berlangsung dengan raihan jumlah nilai yang diperoleh sebanyak 50. Berada di bawah Karimun dan Batam.

"Alhamdulillah walau hanya posisi ketiga, target Pak Bupati dan Ketua LPTQ Kabupaten Lingga yakni Wabup tercapai. Ini semua berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas para pelatih, official dn tentunya doa seluruh masyarakat Kabupaten Lingga," kata Jaya Atamjariya, Kabag Kesra Lingga kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (15/5/2018).

Meski di posisi ketiga, tercatat sejak 6 kali digelarnya MTQ tingkat Provinsi Kepri, baru MTQ VII inilah Kabupaten Lingga masuk dalam kategori tiga besar di antara kabupaten/kota lainnya.

Untuk itu, Jaya mengucapkan terimakasih dan selamat atas prestasi yang diraih dari para kafilah Lingga. Artinya Lingga mampu bersaing dengan 7 kabupaten/kota yang ada di Kepri dalam perhelatan MTQ ini.

"Selamat saya ucapkan atas nama pribadi dan sebagai Kabag Kesra atas prestasi yang diraih kafilah. Merebut lebih mudah dari pada mempertahankan. Semoga peserta yang meraih juara dapat terus berusaha dan berusaha untuk senantiasa belajar dan berlatih sehingga prestasi yang diraih hari ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada event-event yang sama di masa mendatang," katanya.

Seperti diketahui, perhelatan MTQ secara resmi telah ditutup pada Senin (14/5/2018) malam tadi oleh Wagub Kepri, Isdianto. Dalam penutupan, Dewan Hakim membacakan surat keputusan atas penilaiannya.

Kabupaten Karimun keluar sebagai juara umum dengan raihan jumlah nilai sebanyak 131, disusul Kota Batam di posisi kedua dengan raihan nilai 118. Sementara Lingga di posisi ketiga.

Namun selain di posisi ketiga, Lingga juga berhasil pada perlombaan Pawai Ta'aruf sebagai peserta terbaik I dengan jumlah nilai 1.475.

Editor: Gokli