Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Pimpin Apel

Amankan Gereja dan Tempat Wisata, Operasi Lilin Seligi 2017 di Karimun Terjunkan 367 Personil
Oleh : Wandy
Jum\'at | 22-12-2017 | 09:02 WIB
Bupati-Karimun-cek-kenderaan-Operasi-Lilin.jpg Honda-Batam
Dalam apel gelar pasukan Operasi Seligi 2017, Bupati Karimun didampingi Kapolres Karimun, mengecek kendaraan yang akan digunakan selama Operasi Lilin (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun gelar Apel Operasi Lilin Seligi 2017 yang dipimpin oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru, mulai dari tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

"Ada lima point penting yang menjadi fokus pada Operasi Lilin Seligi 2017 ini, yakni penanggulangan ancaman serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas pangan serta konflik di dalam masyarakat. Untuk itu, maka perlunya kesiapan sarana dan prasaran bagi personel yang bertugas nantinya," kata Aunur Rafiq saat membacakan sambutan Kapolri Jendral Tito Karnavian, yang diselenggarakan di depan Panggung Rakyat Putri Kemuning, Coastal Area, Kamis (21/12/2017) sore.

Rafiq juga mengatakan, untuk seluruh personel pasukan lilin seligi 2017 yang telah ditugaskan di tiap titik yang ditentukan, diharapkan dapat bertugas secara profesional dalam mengambil tindakan-tindakan dan pencegahan. Sehingga terwujud situasi kamtibmas yang tertib, aman dan nyaman.

"Diharapkan bagi seluruh personil pasukan Lilin Seligi 2017 dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat selama liburan akhir tahun dan perayaan Natal," kata Rafiq lagi.



Sementara itu Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajarudin, mengatakan bahwa Operasi Lilin Seligi 2017 akan difokuskan di kawasan wisata dan rumah ibadah. Pasalnya, akhir tahun banyak dikunjungi masyarakat.

"Kita fokuskan di tempat-tempat ibadah dan wisata, sebab masyarakat pasti ramai yang berkunjung untuk berlibur," kata Agus.



Apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi tahun 2017 ini diikuti sebanyak 367 personil yang tergabung dalam, TNI, Polri, Imigrasi, Bea dan Cukai, Satpol PP, Dinas Perhubungan, KSOP, BNNK, Basarnas dan KKP.

Dalam apel gelar pasukan Operasi Seligi 2017, Bupati Karimun didampingi Kapolres Karimun, mengecek kendaraan yang akan digunakan selama Operasi Lilin.

Editor: Udin