Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mudik Natal dan Tahun Baru 2012

Warga Mengeluh Kesulitan Dapatkan Tiket Pelni
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Sabtu | 10-12-2011 | 16:56 WIB

BATAM, batamtoday - Warga Batam yang hendak mudik ke Belawan dengan menumpang kapal Pelni kesulitan mendapatkan tiket. Pasalnya semua tiket sudah ludes, yang tersisa hanya tiket kelas ekonomi, itupun yang non seat atau tanpa tempat duduk.

Mider, salah satu warga Batuaji kepada batamtoday mengatakan hendak mudik Natal ke kampung halamannya ke Medan. Namun tidak dapat tiket lagi, dia merasa bingung harus bagaimana agar bisa pulang kampung.

"Kalau tiket non seat kasihan anak-anak mau tidur dimana nanti. Kalau saya sendiri gak masalah, gak tidur juga gak apa-apa di kapal," katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Abdi yang kesulitan cari tiket ke Belawan, padahal dia mau berangkat naik kapal yang tanggal 29 Desember mendatang juga tidak kebagian lagi.

"Kenapa bisa cepat habis ya. Sampai yang berangkat tanggal 29 aja sudah tidak ada lagi," keluh Abdi.

Abdi sangat berharap agar pihak terkait bisa menyediakan kapal tambahan lagi untuk membawa penumpang yang tidak kebagian tiket saat ini.

"Kalau gini bisa tak pulang kampung. Maunya ada kapal tambahan lagi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, tiket angkutan laut PT Pelni yang kelas 1 dan kelas 2 dari Batam tujuan Belawan, Medan sudah ludes terjual. Yang masih tersedia hanya untuk tiket kelas ekonomi.

"Tiket kelas 1 dan kelas 2 sudah habis terjual. Yang ada cuma tiket kelas ekonomi," kata Nurdin, asisten manajer bidang usaha PT Pelni Batam saat dikonfirmasi Kamis (8/12/2011).

Dijelaskannya, penjualan tiket untuk kapal yang berangkat tanggal 29 Desember 2011 mendatang, yang penjualan tiketnya baru dibuka hari ini saja sudah langsung ludes.