TNI AL Bersama Basarnas Evakuasi Mayat Mengapung di Perairan Tanjung Berakit
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 04-07-2022 | 13:52 WIB
evakuasi-mayat-berakit.jpg
Posal Tanjung Berakit bersama Basarnas saat mengevakuasi mayat mengapung di Perairan Tanjung Berakit, Bintan pada Minggu (3/7/2022) malam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pos Angkatan Laut (Posal) Tanjung Berakit Lantamal IV Tanjungpinang bersama Basarnas mengevakuasi satu mayat terapung di Perairan Berakit, Kabupaten Bintan.

"Mayat berjenis kelamin laki-laki, kita evakuasi di Perairan Berakit, kurang lebih 14 mil sebelah Timur Tanjung Berakit," kata Peltu Nano Rianto, Senin (4/7/2022) pagi.

Penemuan mayat itu setelah Posal mendapatkan informasi dari M Ridwan, nahoda KM Sky Flower VIII pada Minggu (3/7/2022) telah menemukan satu mayat terapung di Perairan Timur Tanjung Berakit. "Kemudian kita tindaklanjuti laporan itu," ujarnya.

Selanjutnya pada pukul 19.15 WIB, Posal Tanjung Berakit dibantu Basarnas Tanjungpinang melakukan penjemputan di lokasi temuan mayat mengapung. "Pukul 20.30 WIB tiba di lokasi, kita menemukan mayat itu, kemudian diangkat ke dalam speedboat dimasukan ke kantong mayat," ungkapnya.

Kemudian mayat tersebut dibawa ke Pelabuhan Pulau Pucung. Pada pukul 22.15 WIB, jenazah dibawa pihak Basarnas ke RS Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan adanya temuan mayat ini, Posal Tanjung Berakit mengimbau warga terutama yang tinggal di kawasan pesisir pantai agar lebih waspada akan ancaman cuaca buruk yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

"Guna mengantisipasi adanya bencana yang disebabkan oleh kondisi cuaca buruk, jajaran Lantamal IV bersama intansi terkait akan terus siaga dan akan saling berkoordinasi dengan baik," kata Peltu Nano, meneruskan pesan Danlantamal IV Tanjungpinang.

Editor: Gokli