Kecamatan Teluk Bintan Tingkatkan Kesiapan Tanggap Bencana
Oleh : Harjo
Sabtu | 25-09-2021 | 08:52 WIB
A-APEL-TANGGAP-BENCANA-BINTAN.jpg
Polsek Teluk Bintan bersama unsur kecamatan langsung menggelar apel kesiapan tanggap penanggulangan bencana. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Menindaaklanjuti apel kesiapan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Bintan di Halaman Kantor Bupati Bintan, Polsek Teluk Bintan, bersama unsur kecamatan langsung menggelar apel kesiapan tanggap penanggulangan bencana.

"Tujuan kesiapan tanggap bencana tingkat Kecamatan Teluk Bintan, merupakan Kesiapan dan tanggap pada penanggulangan Bencana alam, yang kapan pun bisa terjadi," ujar Kapolsek Teluk Bintan, Iptu Rugianto, Jumat (24/9/2021).

Ditambahkan Rugianto, baik bencana alam berupa banjir, longsor, angin puting beliung dan lainnya. Karena karakter wilayah Teluk Bintan yang lebih cenderung rawan terhadap bencana alam banjir dan angin puting beliung.

Maka diharapkan kesiapan untuk saling bersinergi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparatur desa dalam penanganan Bencana alam dan mengatur persiapan sarana dan prasarana.

"Segera membuat Posko bencana alam di setiap kelurahan dan desa dan di bentuk Satgas bencana alam tingkat kecamatan, kelurahan dan desa," harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Teluk Bintan Raja Lukman, Ka Upt Puskesmas Teluk Bintan, Lurah Tembeling Tanjung Mukromin, unsur TNI, Satppl PP dan pramuka.

Editor: Dardani