Jelang New Normal di Bintan, Melayu Raya Gencar Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan
Oleh : Asyari
Kamis | 28-05-2020 | 17:20 WIB
melayu-raya-sos-new.jpg
Ormas Melayu Raya saat mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 jelang penerapan new normal. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ormas, OKP, lembaga lainnya mulai gencar melakukan sosialisasi terkait pemberlakukan new normal dengan tetap mematuhi aturan dan imbauan pemerintah menjalankan protokol kesehatan.

Salah satunya Ormas Melayu Raya, ikut berperan dalam mensosialisasikan secara masif kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam penerapan new normal di Kabupaten Bintan.

Sekretaris Jendral Melayu Raya, Kabupaten Bintan, Raja Faisal menerangkan, pihaknya telah mengintruksikan ke pengurusan di kecamatan untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap imbauan pemerintah selama pencanangan new normal.

"Dalam persiapan pencanangan new normal tersebut, kita lakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat agar selalu tetap mengikuti protokol kesehatan, tetap memakai masker ke luar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun," terang Raja Faisal, Kamis (28/05/2020) saat melakukan sosialisasi di Pantai Trikora Bintan.

Dalam melakukan sosialisasi tersebut, Melayu Raya juga merangkul dari Pemuda Pancasila dan disuport karang taruna serta organisasi lainnya.

Menghadapi kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara khususnya di Kabupaten Bintan, Melayu Raya sangat mendukung sekali atas dibukanya dunia pariwisata tersebut. "Bintan sebagai distinasi wisata, kita akan tetap mendukung hal tersebut dan kita sudah mendirikan posko. Khusus di Trikora kita sudah dirikan 3 posko untuk membantu kelancaran wisatawan yang berkunjung serta untuk melakukan pengawasan terkait imbauan pemerintah agar tetap mengikuti protokol kesehatan," kata Raja Faisal.

Di samping melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga jarak dan memakai masker, Melayu Raya Bintan juga memberikan bantuan masker dan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Editor: Gokli