Polres Bintan Sterilisasi Pengunjung ke Mapolres dan Mapolsek
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 13-11-2019 | 17:52 WIB
sterilisasi-pengunjung.jpg
Petugas saat memeriksa salah satu mobil pengunjung yang masuk ke Mapolres Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pasca ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) tadi pagi, membuat sejumlah Polres yang ada di Polda Kepri memperketat penjagaan. Memeriksa bawan pengunjung yang datang, begitu juga yang dilakukan Polres Bintan saat ini.

Kapolres Bintan, AKPB Boy Herlambang mengatakan begitu dapat informasi ledakan bom itu, pihaknya langsung bergegas mengarahkan anggotanya untuk meningtkatkan kewaspadaan. "Kita sudah lengasung mengarahkan anggota, baik yang di Polres maupu di Polsek-Polsek. Untuk melaksanalan sterilisasi," ujar Boy saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Rabu (13/11/2019).

Kepada setiap pengunjung di Mapolres dan Polsek yang ada di Bintan, diperiksa secara intens oleh petugas yang lengkap menggunakan body vest, serta senjata laras panjang.

"Langkah ini, demi memastikan dan mensetrilkan setiap pengunjung yang datang," kata Boy.

Untuk itu, Boy berharap masyarakat dapat bekerjasama dan memahami maksud serta tujuan Polres Bintan, dalam meningkatkan kewaspadaa. Semua ini demi menciptakan suasana yang kondusif serta memberi rasa aman di wilayah Kabupaten Bintan.

"Sejauh ini, situasi masih aman dan kondusif. Tetapi kita akan terus melakukan pengepalan, hingga suasana benar banar aman," sebut Boy.

Editor: Gokli